contoh naskah drama terlengkap


Contoh Naskah Drama






http://www.lapakilmu.com/2014/04/naskah-drma.html

contoh naskah drama











naskah drama

EBI
Suatu hari disuatu desa datanglah, dua orang mahasiswa dari Bandung yang ingin melakukan observasi di desa BUBAT.
Ebi
“Uuh….capek banget sich….”



Isty
“iya, mana gak ketemu tempat nya “
  Tak lama kemudian mereka bertemu dengan rombongan risma dari desa tersebut. 


Agus:
 “assalamu’alaikum wr.wb

Ebi:
 “apa sie nyapa-nyapa gak penting “

Isty: iya, minggir-minggir  (sambil mendorong Aisah)
Ningsih:”Astagfirullahaladzim…kalian ini apa-apaan sich..gak duwe sopan santun “
Isty:
Apa lho…?

Hastuti:
 “udah2 …jangan berantem…gak baik”
   Ebi dan isti pun berlalu. Tak lama kemudian Ebi& isty pun tiba di suatu pondok milik paman Ebi yaitu tempat  mereka menginap. Yang ternyata tempat tinggal rombongan risma yang di temui di jalan.

Aisah:
 “Lho,…ko’ kalian  bisa disini ?
Ningsih:
 “ngpain jenengan nang kene?

Hastuti
“Udah sie Ning ,,kamu ini malah bikin masalah terus. Maaf kalian ini siapa dan dari mana lalu ada perlu apa datang ke desa kami?

Ebi:
 “kami dari Jakarta. Sebelumnya perkenalkan saya Ebi dan ini teman saya Isty kami mau melakukan observasi di desa ini

Aisah:
 “ooogh,, gitu. Emmh saya Aisah dan ini mba’ hastuti …

Ningsih:
 (sambil ke PD”an ) kenalin xlo inyong ningsih…

Isty:
 “Udah lah mana kamarnya aku capek mau istirahat ,,,,,
Ebi
“Kamu ini is,,gak sopan tw…

Hastuti:
 “Iya gag pp ko’
            (tak lama kemudian datanglah agus )

Agus:
 “ada apa sie,kok ribut2?????????????

Ningsih:
 “iku loch gos anak seko Jakarta , jarene sie arep ?????? arep ngopo yo,,,lali aku tekon dewelah……..

Agus:
 “huuuft,,dasar masih kecil dagh pikun (sambil berjabat dengan Ebi dan isty)

Hastuti:
 “ya udagh ,,,,Sah tolong anterin ke ruangan Ustd.kholiq.

Aisah:
 “Iya mba’,,,(sambil menunjuk arah kamar yang akan di tuju )
         
Beberapa hari mereka tinggal di pondok itu ternyata Ebi selalu memikirkan Aisah. Sore hari yang mendung, Ebi duduk diteras pondok sambil membayang kan Aisah yang begitu anggun & menawan.

Aisah:
(melintas di depan Ebi )  sore masss,,,,,,,,,??????

Ebi: 
“(terkejut) ssssssssssssore …..mmau kemana neng??????????

Aisah:
”Hendak ke masjid ,,kok mas tidak ke masjid malah duduk di sini?????

Ebi: 
“iyaaa,neng nanti saya nyusul(terus memandangi Aisah)

Aisah:
 “ ya udah saya duluan,mari mass?

Ebi: 
 “mari ,,,,,,,,(sambil menganggukan kepala)
   Ebi pun semakin tertarik kepada Aisah melihat kehidupan Aisah yang begitu religious.

Isty: 
“hayoooo nglamunin siapa tuch,,,

Ebi: 
“(terkaget) Sialan qmu is ngagetin aja

Isty: 
“ udah gag usah ngalmun aja ,,,makan yuk aku laper nieee???

Ebi: 
“mmmmmh makan ya ayuk,ayuk?? Makan2……..         
            Ba’da magrib Aisah dan teman2 berbincang di kamar Aisah. Karena melihat kejadian sore itu.

Ningsih:
 “ cie cie kayak’e eneng leng di tresnani orang kota nie…….?

Hastuti
“ehemm2,, waduh2 yang itu mau di taroh mana tuh????

Aisah:
 “iiiiii mba’ nie apa2an sie ?????

Ningsih:
” sopo lho mba yang di kemanain,,?

Hastuti: 
 “qamu nie ndo’ ,, masih kecil mau tw aja

Nigsih
“mba’ nie lho ( sambil manyun) aqu kan pengen ngerti.

Aisah
“sudah……….sudah………..sudah?

NIngsih;
 “ko’ malah kalian yang ribut. Udah adzan tu sholat yukkk?

Hastuti:
 “ya udah ayuk sholat …ke buru abiss waktu nya
       Pagi yang cerah ,Ebi datang menemui Agus ,di kamarnya.

Ebi:
  “gusss,,kamu di kamar gak(seraya mengetuk pintu)

Agus:
 “yaaa,masuk aja gag di kunci ko’,,,,

Ebi: 
 “(membuka pintu lalu menutup nya kembali)”

Agus:
 “ada apa?????

Ebi: 
“ aqu mau minta bantuan kamu boleh gag??

Agus:
 “ya,,selagi saya bisa pasty saya bantu…..

Ebi
“gini lhoe,,, slama ini saya itu ga pernah sholat n’ gag bisa…hehehehe???
Sebenerna saya malu tpi……

Agus
“(memotong kata ebi)
Alhamdulillah, syukur xlo  qamu mau berubah …
Ok,,,saya akan bantu kamu semampu nya….
Eghhh,tapi  kenapa kamu gak minta tolong paman qamu aja….
Kan dya lebih baik dari saya…

Ebi
“ya gag mungkin lah…….
            Nti saya malah di ledekin lagi….

Agus:
 “ya sudah..???
             
Setelah beberapa hari Ebi belajar dengan Agus,dan menampakan  perubahan yang sangat pesat. Begitu pula dengan isty ,mereka kini menemukan kenyamanan di pondok itu.
Akhirnya sebelum mereka kembali ke Jakarta Ebi berniat menyatakan perasaan nya kepada aisah.

Ebi:
 “(dalam hati)
            Sekarang aku harus menyatakan perasaan ini kepada Aisah.
            (menemui Aisah)

Ebi
“Aisah,,ada yang saya ingin saya omongin ma kamu…

Aisah:
 “apa mas…kok kayakna serius banget sii??

Ebi
“tapi tidak di sini

Aisah: 
 “lha kenapa??????

 Ebi:
 “(hendak memega
ng tangan aisah)

Aisah:
 “astaghfirullah haladzim
            Apa2an ni mass,,bukan muhrimm?

Ebi:
 “maaf,,,,sah aq gag sengaja…………..
            Aqu Cuma mau bilang kalau aqu,,,,,,aqu,,,,aqu,,,,aqu…..
            Aq suka sama kamu sahhh,,,
            Sejak pertama kita bertemu ,tatapan mue begitu menusuk jantung ku….wajhmu…
            (belum sempat melanjutkan pembicaraan)

Aisah:
 “maaf masss,,aq gag bisa…..
            (seraya berlari masuk kedalam kamar)
      Ebi pun tertunduk sedih,begitu sakit hati nya  mendengar jawaban Aisah….
Dalam benak2nya terlintas berbagai macam  pertanyaan mengapa…mengapa…mengapa..????????
Kemudian datang isty & hastuti

Isty:
 “lhooo kamu kenapa bii?

Hastuti: 
 “iyaa,kok muka kamu kusut gitu?????

Ebi
“gag PP mba’,,,
            Mba’ aku mw Tanya sesuatu…..

Hastuti:
 “Tanya apa?

Ebi
“jujur yaa mba’ aku sudah lama memendam rasa denagan Aisah??

Hastuti:
 “emmmmh,,udah jangan di lanjutkan saya udagh tw apa maksud qmu ???


Ebi
‘’lhoo,,,mba’ tw dari mana?

Hastuti
“sudah kelihatan dari gelagat mu,,?

Ebi:
 “(malu)”,,…..tapi kenapa ya dia menolak saya??

Hastuti
“jelaslah,, dia nolak kamu
            Lha wong dia udah di pinang orang kok???

Ebi:
 “eahhh,aku telat dung,,,,,,,,,,

Ningsih
“siapa mba’ yang meminang nya.?

Isty:
 “lachh,,kamu ini mau tau aja ,,,,,

Agus:
 “eh,,eh,,ada apa ini kok rame2????

Ebi: 
“gag PP ko gussss…….
Tiba lah hari di mana Ebi & isty akan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan study nya karena tugasnya telah selesai……..

Hastuti:
 “isty,,hati2 yaaa  eaa kamu di sana….
            Jangan lupa hubungi kami & main2 kesini kalau libur…

Isty:
 “iaaagh,,mba’ insa allah,,,,

Ningsih:
 “bawa oleh-oleh ya mba’,,hehe

Hastuti: 
 “huffft,,kamu ini ning makan aja kerjaan nya??

Ningsih
“(tersenyum)

Ebi
“sahh,,AQ pamit yaa….
            Maaf kalau aqu ada salah ma kamu……
            Biar  rasa ini aqu simpan sebagai kenangan teridah ku,,,,biarrrr

Isty:
 “(memotong pembicaraan) biarin aja sah gag usah di pikirin orang kaya dia(sambil tertawa)
DEngan serempaknya semua tertawa bersama ebi pun mersa malu.

Aisah
“iaa mass,,gag PP,,saya ngerti dan saya maklumi……

Ebi:
 “ya udah,,mba’ semuanya
            Kami pamit yaaa……
Hastuti & semua,,,,,,: “iaaa,,hati-hati ya

Ningsih: 
 “dadadadadadadada semuanyaaa??????????

Semua:
 “selamat jalan”

Aisah: 
“ baik2 di sana yaaaaaaaaa???
Akhirnya membahagiakan ….
Ebi bisa menerima segala konsekuensi  dari peraasaanya  & kini iaa sadar bahwa sahabat lebih memiliki dari pada kekesih…….




Post a Comment